TOP 5 Pivot Pemain Futsal Indonesia Di Ajang Pro Futsal League, Ada Idolamu?

Seperti bermain sepak bola, bermain futsal memerlukan taktik dan kerja sama antara anggota team. Pemain futsal Indonesia juga dipisah dalam beberapa tempat sama sesuai peranannya dalam team. Dimulai dari penjaga gawang, anchor, ala-ala atau flank dan pivot.

Masing-masing status itu memiliki peran utama pada keberhasilan team futsal untuk mencetak kemenangan. Seperti penjaga gawang atau kiper yang berperanan penting dalam pertahanan team.

Seorang penjaga gawang sebagai dinding paling akhir pertahanan saat sebelum bola bersarang dalam gawang. Kemahiran penjaga gawang saat membaca arah serang musuh penting untuk menolong pertahanan di garda paling akhir.

Seperti penjaga gawang, anchor juga berperanan penting dalam menolong pertahanan dalam team. Selainnya bertahan, anchor juga berperanan dalam atur arah gempuran. Oleh karena itu, seorang pemain futsal indonesia di status ini harus mempunyai wacana luas dalam soal kepenguasaan bola di tempat futsal.

Setelah itu ala-ala atau flank yang perlu mempunyai kegesitan dan kecepatan dalam bergerak. Masalahnya selainnya sebagai pemberi beberapa umpan masak pada pemain depan, flank juga bekerja mengacau pertahanan musuh.

Status paling akhir dalam sebuah team futsal ialah pivot. Seorang pivot sebagai mesin striker khusus untuk sebuah team futsal. Mereka berperanan penting dalam cetak gol. Karena itu, pemain di status pivot biasanya mempunyai perasaan cetak gol yang besar. Tidak cuman dituntut untuk sanggup bergerak dengan gesit, seorang pivot juga harus sanggup membuat taktik serang secara cepat.

Walau seluruh pemain dalam masing-masing status punyai peran yang perlu, tapi ini kali akan diulas berkenaan hebat 5 pemain di status pivot dalam gelaran Pro Futsal League. Pro Futsal League sendiri sebagai persaingan futsal kelas pertama di Indonesia.

Pivot Terbaik Indonesia

Dikutip dari satuina, berdasar ajang PFL 2020 lalu, ada lima nama pivot yang punyai peran besar dalam keberhasilan teamnya berkompetisi di gelaran itu. Siapa mereka? Berikut penjelasannya.

1. Samuel Eko Putra

Bermain untuk SKN FC Kebumen, pemain muda ini punyai perasaan yang kuat dalam cetak beberapa gol cantik untuk team yang dibelanya. Karena ketajamannya dalam cetak angka, Samuel Eko Putra berhasil bawa SKN FC Kebumen maju ke set final four. Dianya juga sukses kantongi keseluruhan 12 gol dalam gelaran PFL 2020 kemarin.

2. Andri Kustiawan

Andrew- panggilan dekat untuk Andri Kustiawan sebagai salah satunya pemain futsal senior yang dikenali sebagai pivot paling tajam Indonesia. Dari gelar itu, tidaklah aneh bila Andrew berhasil bawa keberhasilan pada team yang dibelanya, Bintang Timur Surabaya dalam PFL 2020 kemarin.

3. Vahid Shafiei

Seterusnya ada pemain berdarah asing yang bela Cosmo FC Jakarta pada PFL 2020. Adalah Vahid Shafiei yang disebut pemain futsal berdarah Iran. Walau sempat disangsikan performnya di awal musim, tapi dianya sukses menunjukkan ketajamannya sebagai seorang pivot dengan menyumbangkan 12 gol untuk Cosmo FC.

4. Syahidansyah Lubis

Pemain futsal indonesia untuk status pivot terbaik setelah itu pemain futsal senior, Syahidansyah Lubis. Bermain untuk club asal NTB, Vamos Mataram, Syahdansyah lubis sukses menyumbangkan 7 gol untuk teamnya.

5. Holypaul Septinus Soumilena

Nama paling akhir dalam susunan pemain futsal indonesia terbaik untuk status pivot ialah Holypaul Septinus Soumilena. Si wonderkid yang bermain untuk club asal Papua, Black Steel Manokwari ini berhasil bawa teamnya memenangkan gelaran PFL 2020.

Tidak itu saja, karena ketajamannya, Evan- panggilan dekat Holypaul Septinus Soumilena sukses memiliki predikat sebagai pemain futsal terbaik untuk musim 2020.

Itu hebat 5 pivot terbaik yang dipunyai dunia futsal Indonesia. Apa ada pemain idolamu?

 Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com