Permainan untuk Anak Laki-Laki Supaya Aktif dan Tak Bergantung dengan Gawai

Di era modern saat ini, mengajak anak lelaki untuk bermain di luar rumah merupakan tantangan tersendiri untuk orang tua. Sebab tak sedikit anak laki-laki lebih suka bermain ponsel atau gawai lainnya sehingga tak mau bermain di luar rumah. Belum lagi ini banyak bermunculan permainan online seru bertema peperangan yang sangat khas untuk anak laki-laki.

Karena itulah para orang tua harus mengantisipasi mereka tak ketergantungan dengan gawai dengan mengajaknya bermain permainan anak laki-laki. Dengan sejumlah permainan tersebut, diharapkan anak laki-laki Anda di rumah bisa bergerak dengan aktif. Sehingga si kecil bisa lebih kreatif dan tak menggantungkan diri mereka dengan penggunaan gawai.

Pilihan permainan untuk anak laki-laki

Memakai ponsel maupun gawai terlalu sering bisa berdampak buruk untuk kesehatan ataupun mental buah hati. Anak nantinya berisiko mempunyai berat badan yang berlebihan, mengalami kejang serta gangguan penglihatan kalau mereka begitu sering bermain ponsel. Karena itulah ajak si kcil memainkan bermacam permainan untuk anak laki-laki di bawah ini supaya mereka dapat bergerak aktif di luar rumahnya.

  1. Petak Umpet

Permainan pertama ada petak umpet yang menjadi permainan untuk anak laki-laki ataupun perempuan yang begitu populer di dunia. Dalam permainan tersebut terdapat dua tugas yang dapat dimainkan oleh anak yaitu mencari dan bersembunyi.

Orang tua bisa mencoba luangkan waktu untuk bermain petak umpet bersama anak baik di luar maupun dalam rumah. Keseruan yang berasal dari permainan tersebut nantinya membuat anak merasa tertarik untuk memainkannya bersama.

  1. Layang-layang

Jika orang tua ingin mencoba permainan untuk anak lelaki yang sangat seru di luar rumah bisa memilih laying-layang. Memang permainan tersebut terlihat cukup mudah. Mesipun begitu permainan menerbangkan benda bernama layang-layang ini ke langit memerlukan kesabaran. Sehingga anak-anak bisa merasakan semangat ketika menanti kemunculan angin yang dapat membawa layang-layang mereka untuk terbang.

  1. Egrang

Orang tua juga dapat mengajak anak bermain permainan bernama egrang sebagai salah satu permainan untuk anak laki-laki. Adapun egrang ini merupakan salah satu permainan asli yang berasal dari Indonesia dengan menggunakan bambu. Egrang berasa dari dua buah bamboo berukuran panjang yang lengkap bersama adanya pijakan.

Nantinya anak-anak harus menapakkan kaki mereka di atas kedua pijakan yang ada. Setelah itu mereka bisa mulai berjalan di atasnya memakai egrang. Tetapi orang tua harus lebih waspada jika anak memainkan salah satu permainan untuk anak laki-laki ini. Selain itu permainan egrang juga memerlukan perhatian lebih dari orang dewasa lainnya. Sehingga jagalah anak dengan cara mendampinginya ketika bermain egrang.

Itulah macam-macam permainan yang cocok untuk anak laki-laki dan dapat dimainkan bersama banyak orang sekaligus.