Panduan Memilih Produk Asuransi yang Tepat Sesuai Kebutuhan Langsung Oleh Direktur Allianz Life

Direktur Allianz Life memang memegang peranan yang sangat penting terhadap kesuksesan dari produk asuransi mereka. Hingga saat ini Allianz sendiri masih menjadi salah satu nama perusahaan asuransi yang akan langsung dipikirkan oleh masyarakat ketika ingin membeli produk proteksi atau perlindungan, apalagi jika seandainya berbicara mengenai ragam atau jenis produk yang mereka tawarkan juga paling banyak dibandingkan yang lain. Umumnya yang menjadi nasabah tak hanya perseorangan saja, melainkan juga instansi atau perusahaan besar.

Sebenarnya seberapa penting produk asuransi ini dalam kehidupan manusia? Jawabannya sudah pati sangat penting, dengan fakta Anda tidak tahu resiko apa yang nantinya akan terjadi di dalam hidup pada masa depan, maka alangkah baiknya untuk melakukan persiapan. Sehingga jika seandainya resiko tersebut menimpa Anda maka nantinya tidak akan menyebabkan gejolak ekonomi yang terlalu besar. Karena di zaman sekarang ini asuransi sama pentingnya dengan tabungan maupun dana darurat.

Mengingat fakta tersebut maka sebenarnya setiap orang wajib punya asuransi. Namun dengan banyaknya jenis-jenis produk asuransi yang ditawarkan ke pasaran. Lalu apakah semuanya harus dibeli? Tentunya tidak sesuaikan saja dengan kebutuhan. Direktur Allianz Life ini sendiri juga memberikan panduan bagaimana cara untuk memilih produk asuransi yang tepat sesuai kebutuhan, yaitu:

  1. Introspeksi resiko-resiko yang ada dalam hidup Anda, misalnya datangnya penyakit dan kematian sudah pasti menjadi hal yang pasti. Itulah mengapa setiap orang butuh asuransi kesehatan, namun tidak semuanya harus membeli asuransi jiwa. Hanya orang-orang yang punya peran penting dalam keluarga seperti diantaranya adalah tulang punggung keluarga atau pencari nafkah yang agaknya harus memiliki jenis asuransi jiwa.
  2. Evaluasi kondisi keuangan, membeli asuransi artinya Anda sudah siap dengan kontrak pembayaran yang harus dilakukan secara rutin setiap bulannya. Itulah mengapa mengevaluasi kondisi keuangan sebelum membeli produknya sangat penting dilakukan. Agar nantinya Anda tahu dimanakah posisi keuangan saat ini, serta mempertimbangkan apakah dengan jumlah tersebut Anda mampu untuk membayar premi asuransi secara rutin ataukah tidak.
  3. Cek manfaat apa saja yang ditawarkan untuk setiap produknya, mengecek manfaatnya juga tak kalah penting, mengingat pada dasarnya produk asuransi ini sendiri juga dikeluarkan ke pasaran dalam berbagai jenis yang berbeda pada dasarnya juga memberikan manfaat yang berbeda-beda. Antara satu produk dengan yang lain manfaat yang diberikan berbeda, sehingga harus selektif memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Pertimbangan harga, setelah melihat apa saja manfaatnya maka Anda juga harus tahu harga premi asuransi tersebut. Dipertimbangkan dengan benar agar bisa tahu apakah nilai yang dimaksud memang sesuai dengan kondisi keuangan Anda ataukah tidak. Sehingga nantinya tidak ada lagi istilah pembayaran bisa sampai jatuh tempo.
  5. Kenali jenis produknya dan banding-bandingkan, setiap produk asuransi selalu dibagi lagi atas jenis-jenis yang berbeda, misalnya adalah asuransi jiwa yang ada jenis seumur hidup, berjangka sampai dengan asuransi dwiguna maupun unit link. Setiap jenis tersebut memiliki ketentuan yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Anda harus tahu agar tidak salah pilih.

Itulah diantaranya beberapa tips pemilihan yang langsung dipaparkan oleh Direktur Allianz Life. Apapun pilihannya maka percayakan produk yang Anda beli tersebut langsung kepada Allianz yang sudah teruji kualitasnya dan juga aman, solusi terbaik untuk proteksi pribadi dan keluarga.