Jenis Material Meja Makan Minimalis Modern

Tak sedikit yang mulai menyadari bahwa membeli furniture dan perabotan rumah bukanlah hal yang sembarangan. Apalagi jika ingin produk dengan kualitas tinggi, awet, mewah, dan kelas atas. Bahan atau material hendaknya jadi pertimbangan. Terutama untuk Meja makan minimalis modern yang digunakan setiap harinya. Karena itulah, berikut adalah bahan terbaiknya.

Jenis Jenis Bahan Meja Yang Bisa Anda Pertimbangkan

  1. Bahan Marmer

Demi memberikan kesan yang premium dan mewah, tak sedikit produk meja yang rela menggunakan bahan batu marmer. Desain dan model yang muncul pun kerap tampil lebih tebal dan kokoh. Batu marmer pun memberikan tampilan cantik, permukaan halus, dan sentuhan berkualitas. Menariknya, marmer punya warna dan corak natural yang cocok untuk visual tambahan.

  1. Bahan Baja Atau Stainless Steel

Bahan yang satu ini memang kerap dikaitkan dengan kesan kualitas rendah. Namun, tak sedikit produk minimalis, modern, dan kekinian yang menggunakan bahan baja untuk memperkokoh produk. Hal ini karena bahan baja sangat ideal untuk kaki dan penopang meja. Yang mana membutuhkan kekuatan dan daya tahan tinggi.

  1. Bahan Kayu

Jika Anda ingin sebuah produk meja makan minimalis modern berkualitas, bahan utama yang banyak digunakan adalah kayu. Hal tersebut karena bahan ini memiliki banyak sisi positif, termasuk multifungsinya. Yang mana membuatnya cocok untuk berbagai bentuk perabot termasuk meja makan, kursi, hingga lemari, dan lain lain.

Namun, salah satu bahan kayu natural yang terbaik adalah jenis jati. Saat diolah dengan profesional, jati mampu disulap menjadi sebuah produk mewah, elegan, berkelas, dan berkarakter. Bahan ini sangat kokoh sehingga dapat menopang berat tinggi. Tak hanya itu, kesan natural pun memberikan sentuhan tersendiri untuk konsep minimalis dan modern.

  1. Keramik

Permukaan keramik yang keras dan sedikit bertekstur menjadi suatu terobosan baru untuk dunia furniture. Daya tahannya serupa dengan marmer, meski sayangnya cukup terbatas. Saat diaplikasikan, produk berkualitas akan tampak lebih elegan dan unik. Hal ini karena motif keramik yang beragam, sehingga cocok untuk konsep rustic, vintage, modern, hingga minimalis.

  1. Kaca

Jika kerangka meja dapat dibuat dengan kayu dan penopang diperkuat dengan baja, maka bahan kaca adalah bahan ideal untuk permukaan meja. Hal ini bisa Anda temukan di banyak meja makan minimalis modern. Karakteristik tampilan sleek, transparan, atau hitam mengkilap membuat kaca jadi favorit untuk tampilkan desain elegan, mewah, dan kelas atas.

Jika dipahami dengan baik, sebenarnya bahan atau material adalah salah satu faktor yang menentukan kualitas. Material yang kokoh dan kuat seperti kayu bisa jadi pertimbangan. Kesan premium dan elegan pun bisa Anda dapatkan dari material yang tepat. Agar Anda tidak kecewa dengan produk meja makan, lebih baik cek produsen profesional Cellini Furniture.