5 Tips Memilih Jam Digitec untuk Pria

Ketika memilih jam digitec untuk pria, kita mungkin masih merasa bingung karena ada banyak sekali model dan desain jam digitec yang menarik bagi kita. Sebagai contoh, ada berbagai ukuran, model, tampilan sporty, tampilan elegan, serta berbagai pilihan warna yang beragam dan bisa kita dapatkan. Akan tetapi, dilihat berdasarkan banyaknya pilihan jam digitec, kita sebagai pelanggan yang cermat tentu harus mengetahui cara memilih jam tangan secara tepat dan sesuai untuk kegiatan kita sehari-hari. Jangan sampai, kita justru malah merasa menyesal di kemudian hari karena kita ternyata salah membeli. Maka dari itu, berikut ini terdapat 5 tips memilih jam tangan untuk pria agar kamu bisa menentukan pilihan secara tepat.

1. Pastikan jam tangan sudah sesuai dengan pergelangan tangan

Tentu saja, pergelangan tangan pria cenderung memiliki ukuran yang berbeda-beda satu sama lain. Ada yang mungkin memiliki ukuran lebar, tetapi di sisi lain terdapat juga  pergelangan tangan yang ukurannya kecil. Maka dari itu, ketika kita sedang memilih jam tangan, pastikan untuk menyesuaikan atau mencari tahu ukuran lingkar jam tangan serta lingkar pada pergelangan tangan kita. Hal ini akan membuat pergelangan tangan kita menjadi nyaman ketika kita menggunakan jam tangan, tidak terlalu longgar maupun tidak terlalu ketat.

2. Melihat lebar tali jam

Nah, setelah kita mengukur pergelangan tangan kita, maka tips selanjutnya yang juga penting untuk kita ikuti ialah melihat lebar tali jam. Jadi, kita harus menyesuaikan bagian kepala‘ arloji. Pastikan kita tidak sampai salah membeli tali jam tangan. Sebagai contoh, kamu seharusnya membeli tali jam yang tebal, akan tetapi kamu justru malah memilih tali jam yang tipis. Tentunya, hal ini akan terlihat tidak sesuai ketika kamu menggunakannya.

3. Mempertimbangkan jenis tali jam tangan

Pada dasarnya, ada berbagai jenis tali jam tangan yang bisa kita temui di pasaran. Beberapa contohnya seperti rantai titanium, rantai stainless steel, rubber, serta kulit. Nah, melalui pemilihan tali jam tangan ini, kita akan dengan mudah menentukan mana tali jam tangan yang nyaman untuk kita.

4. Melihat tebal jam tangan

Akhir-akhir ini, yang menjadi tren ialah jam tangan yang memiliki desain minimalis sekaligus case yang tipis. Namun, sebagai pembeli jam tangan yang cermat, kamu sebaiknya tidak tergesa-gesa dan langsung membeli jam tangan dengan model yang sekarang ini sedang tren. Justru, kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu apakah model jam tangan tersebut sesuai dengan tangan kamu. Apabila tidak, tentu akan sia-sia ketika kamu membelinya. Maka dari itu, ketika kamu memiliki tangan yang tipis, maka kamu dapat membeli jam yang casenya tebal. Hal ini akan membuat tampilan tangan kamu menjadi lebih berisi dibandingkan sebelumnya.

5. Memperhatikan material jam tangan

Saat ini, kita banyak melihat jam tangan yang menggunakan bahan material berupa logam ataupun stainless steel. Maka dari itu, sebagai pembeli yang cermat, ketika kamu membeli jam tangan yang bahan materialnya logam maupun stainless steel, pastikan logam atau metal tersebut padat serta berat. Hal ini penting karena akan memberikan jam tangan kamu kesan build guilty yang baik. Sementara itu, apabila case jam tangan yang kamu miliki cenderung ringan, maka dapat disimpulkan bahwa jam tersebut terbuat dari bahan campuran yang tentunya akan memiliki kualitas berbeda dari yang original.