Teknik Pemasaran Untuk Penyedia Asuransi

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran asuransi untuk pemasaran di media digital. Yang pertama dari faktor-faktor ini adalah tingkat persaingan yang dialami perusahaan di area tertentu. Sebagai perusahaan konsultan pemasaran asuransi, klien kami berasal dari berbagai lapisan masyarakat dan memiliki tujuan dan aspirasi yang sangat berbeda dari perusahaan asuransi lainnya. Ini berarti bahwa tidak ada dua bisnis yang akan memasarkan dengan cara yang persis sama.

Faktor lain yang kami gunakan adalah jangkauan audiens. Apakah audiens terutama di sana untuk mengkonsumsi informasi atau untuk benar-benar melakukan pembelian? Penting agar audiens ditargetkan saat membuat strategi untuk pemasaran digital. Jika Anda memasarkan ke masyarakat umum, Anda tidak mungkin memasarkan ke audiens target yang kemungkinan akan melakukan pembelian. Strategi Anda juga harus mempertimbangkan demografi lain yang mungkin tidak Anda targetkan secara langsung seperti demografi yang diwakili oleh anggota audiens di bidang profesional Anda. Misalnya, jika Anda terlibat dalam liputan acara langsung, Anda mungkin ingin mengambil pendekatan pemasaran yang lebih canggih karena calon klien Anda mungkin belum pernah terlibat dalam acara langsung sebelumnya.

Namun aspek lain dari strategi pemasaran digital adalah betapa mudahnya audiens dapat “terpikat” dan dikonversi. Dengan teknik pemasaran tradisional, konversi ini terjadi secara bertahap saat klien menemukan dirinya tertarik dan terlibat dengan produk atau layanan. Namun, di dunia sekarang ini, jauh lebih mudah untuk mengubah prospek menjadi klien karena internet. Sebuah email dapat memicu tanggapan yang tertarik hanya dalam beberapa detik membuat prospek sangat mudah untuk dihubungi. Strategi pemasaran yang kuat untuk asuransi perlu memanfaatkan fakta ini. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk pemasaran online tetapi semua metode dipengaruhi oleh satu konsep dasar.

Teknik pemasaran untuk asuransi ini mencakup saluran pemasaran tradisional seperti surat langsung dan pemasaran jarak jauh. Saluran pemasaran tradisional sangat efektif tetapi dapat memakan banyak waktu. Ini juga membutuhkan investasi keuangan yang cukup besar. Namun, ini adalah cara yang efektif untuk memastikan bahwa pesan Anda sampai ke audiens targetnya. Surat langsung bisa menjadi proses mahal yang menghabiskan banyak waktu dan uang sementara masih relatif tidak efektif. Telemarketing bekerja sangat baik untuk usaha kecil hingga menengah tetapi bisa menjadi sangat mahal dan memakan waktu untuk perusahaan besar.

Cara lain untuk memasarkan bisnis asuransi Anda adalah melalui kehadiran online. Ada banyak keuntungan yang terkait dengan membangun kehadiran online. Keuntungan pertama adalah kemampuan untuk menjangkau khalayak global tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Keuntungan kedua adalah kemudahan berinteraksi dengan audiens Anda. Ketika Anda terlibat dengan audiens Anda melalui internet, Anda dapat dengan mudah menjawab pertanyaan mereka dan memberi mereka konten yang berharga. Selain itu, Anda dapat menggunakan media sosial untuk membangun basis pelanggan Anda dan menciptakan kehadiran online secara keseluruhan.

Salah satu keuntungan yang sering diabaikan adalah kesempatan untuk membangun hubungan dengan klien masa lalu dan masa depan. Dengan menggabungkan aktivitas pemasaran online dan offline, Anda akan dapat menjalin hubungan dengan orang-orang yang tertarik dengan produk atau layanan Anda. Jika Anda telah melakukan pemasaran di internet, Anda mungkin sudah memiliki beberapa kontak yang mengetahui tentang produk Anda dan kemungkinan besar akan membeli ketika mereka mengetahui tentang bisnis Anda. Demikian juga dengan menggunakan aktivitas offline seperti berbicara dengan klien saat ini dan sebelumnya, Anda dapat menunjukkan kepada mereka betapa bahagianya Anda dengan layanan yang telah Anda berikan. Hal ini penting karena menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik dengan produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Strategi pemasaran terakhir untuk penyedia asuransi adalah strategi pemasaran konten. Anda dapat memilih untuk berspesialisasi dalam satu strategi pemasaran konten seperti optimisasi mesin pencari atau memilih untuk menggunakan berbagai strategi pemasaran konten yang berbeda. Secara umum, penting untuk memilih strategi yang cocok dengan audiens Anda. Misalnya, jika Anda menargetkan pria paruh baya, Anda tidak ingin memilih metode SEO (optimasi mesin pencari) yang ditujukan untuk wanita atau orang dewasa yang lebih muda. Namun, jika Anda menargetkan wanita paruh baya di lokasi tertentu seperti New York, Anda akan dapat memanfaatkan situs media wanita seperti Oprah untuk membangkitkan minat.

Ada banyak perusahaan media online dan offline yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Twitter dan Facebook. Anda dapat menggunakan situs web yang ada untuk mempromosikan diri Anda dan produk serta layanan yang Anda berikan. Saat memilih perusahaan untuk menangani pemasaran Anda, Anda harus mempertimbangkan seberapa efektif perusahaan tersebut dalam menyampaikan pesan Anda. Jika Anda ingin memastikan bahwa pelanggan Anda menerima informasi yang berguna, penting untuk memilih perusahaan yang dapat memberikan tanggapan cepat.