Pengukuhan 40 Pengurus KORMI di Sumedang Jawa Barat

Berita Indonesia Komite Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Kabupaten Sumedang telah resmi dibentuk. Hal ini terkait Ketua KORMI Jawa Barat yang mengukuhkan sebanyak 40 orang pengurus.

Pengukuhan dilakukan di Gedung Negara oleh Denda Alamsyah, selaku ketua KORMI.  Berdasarkan SK Pengurus KORMI Jawa Barat Nomor: 359/Kormi-YB/2021 mengenai pengesahan susunan pengurus KORMI kabupaten Sumedang, dengan masa bakti 2021-2025.

Pelantikan Ketua KORMI Sumedang

Pelantikan ketua KORMI terpilih Sumedang, yaitu Susi Gantini. Beliau dilantik oleh ketua KORMI Jawa Barat.

Hal ini terkait kesadaran masyarakat Sumedang tentang pentingnya menjaga kesehatan, dengan berolahraga. Susi Gantini berharap agar KORMI bisa menciptakan kesehatan masyarakat yang membudaya, hingga menjadi gaya hidup.

KORMI sebaiknya menjadi organisasi yang mengetuai olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat. Selanjutnya KORMI diharapkan mampu menjadi pembangkit industri pariwisata. Hingga bisa mendongkrak perekonomian, semisal dengan adanya gelaran event olahraga di berbagai destinasi wisata.

Harapan KORMI Sumedang

KORMI di kabupaten Sumedang, diharapkan mampu menoreh banyak prestasi. Keterangan dari ketua KORMI Jawa Barat, Denda Alamsyah terkait pelantikan pengurus KORMI di beberapa kabupaten/kota yang sebelumnya bernama FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

Sebelum ini sudah ada, Pelantikan KORMI di 7 kabupaten/kota di Jawa Barat, yaitu Bandung, Garut, Sukabumi, Bekasi, Pangandaran, Kuningan, hingga kabupaten Sumedang yang ditargetkan Indonesia bugar pada tahun 2025.

Jawa Barat adalah gudangnya penggiat olahraga. Hal ini terkait antusias masyarakat dalam berolahraga. Sehingga diyakini bahwa Jawa Barat adalah penuh prestasi. Hingga diharapkan kabupaten Sumedang bisa menjadi salah satu tuan rumah ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi).

Harapan besar untuk KORMI kabupaten Sumedang, disampaikan oleh Denda Alamsyah, yaitu sebagai juara umum.

Pelantikan KORMI Sumedang dinilai bupati sebagai momentum, untuk membangun komitmen memajukan olahraga rekreasi masyarakat Sumedang. Karena KORMI menjadi penggerak budaya dan gaya hidup sehat di masyarakat Sumedang. Selanjutnya KORMI diminta untuk segera beraksi dengan menggelar berbagai event olahraga rekreasi di destinasi wisata.

Pelaksanaan Gestival Layang-layang; bisa di Cisema, Tanjung Duriat, atau Kiara Payung. Guna pembudidayaan olahraga tradisional, yang diharapkan bisa mengangkat pariwisata di kabupaten Sumedang disampaikan olah bupati Sumedang, Dr.H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M.