Mengenal Kamera Sony A1 Dilengkapi Mirrorless Flagship Dengan Sensor 50MP

Kamera Sony A1 ini atau pun Alpha 1 hadir dengan teknologi kamera mirrorless full frame yang paling tangguh sekarang. Dilengkapi dengan kemampuan merekam video resolusi 8K, sensor besar, hingga autofocus terbaik dibandingkan dengan seri Sony lainnya.

Bila Anda lihat dari bagian luarnya, desain body dari kamera Sony Alpha 1 ini tampak hampir sama seperti seri A9 II. Akan tetapi, kamera Sony Alpha ini memiliki fitur hybrid yang sangat lengkap.

Selain itu juga, kamera terbaru dari Sony ini juga sudah memakai sensor baru dengan resolusi 50.1 MP, full frame stacked jenis Exmor RS CSMOS, yang digabugkan dengen ISP BIONZ XR terbaru. Intinya, kamera keluaran Sony terbaru kali ini memberikan kesan mewah saat Anda menggunakannya untuk kegiatan fotografi.

Kamera Sony A1 Menawarkan Sistem Autofocus Terbaik

Dengan adanya sensori terbaru ini, aplikasi dan fitur lainnya dapat dikombinasikan untuk memotret foto pada resolusi 199 MP. Bukan hanya itu saja, terdapat pula fitur Eye autofocus yang sudah ada di dalamnya.

Dengan Anda memakai sistem fokus inilah, kamera Sonya Alpha 1 dapat fokus langsung kepada objek manusia maupun hewan. Bahkan, kamera ini pun bisa mengikuti burung yang sedang mengambil ikan di sungai lho.

Nah, kamera mirrorless full frame juga sangatlah cocok guna dipakai selama bekerja khusus untuk fotografer. Lalu fokus yan ditawarkan oleh kamera ini pun sekitar 93 persen dengn jumlah titik fokus sebanyak 759.

Sensor terbaru inilah ternyata memiliki kemampuan dengan rentang dinamis sampai lebih dari 15 kali stop untuk video, serta rentang ISO dapat diekspansi mulai dari ISO 50 – 102,400 untuk pengambilan foto. Selain itu, kemampuan memotret foto RAW ini dengan resolusi penuh sampai 30 fps.

Dapat Merekam Video Hingga 8K 30p

Sementara untuk kemampuan merekam video, kamera Sony Alpha 1 ini mampu merekam video 8K 30p ini dalam format 10 bit. Video yang sudah direkam memakai sensor 50.1 MP secara penuh dapat mengangkat hasil terbaik.

Mengenai kemampuannya selama merekam videon, Sony Alpha 1 mampu merekam video 8K 30p dalam format 10-bit. Videonya pun bisa direkam memakai sensor 50.1MP-nya secara maksimal, menangkap gambar atau foto 8,6K yang lalu bisa diturunkan ke 8K. Sementara untuk resolusi 4K-nya, sudah mendukung dengan 60p & 120p.

Pada umumnya, kamera mirrorless cenderung lebih mudah panas ketika digunakan untuk merekam video dalam resolusi penuh. Namun Sony Alpha 1 telah memakai sistem penyebar suhu panas yang pertama kalinya disematkan ke Sony A7S III.

Dengan cara itualh, kamera profesional Sony Alpha 1 dapat merekam dalam resolusi 8K selama 30 menit non stop. Yang mana hal tersebut pasti dibutuhkan oleh para fotografer supaya bisa menghasilkan video terbaik dengan resolusi tinggi hingga dapat dinikmati oleh pelanggannya.

Harga dari kamera Sony A1 Paling Malah

Dibandingkan dengan kamera seri lainnya keluaran perusahaan Sony Ericsson, Sony Alpha 1 memang cukup mahal. Kabarnya, kamera pabrikan Sony terbaru ini dibanderol dengan harga sekitar 91 juta rupiah pada bulan Maret 2021 lalu.

Sony juga sudah membuat kamera ini khusus kepada para fotografer dan jurnalis untuk meningkatkan kualitas foto maupun video terbaik. Tawaran dari kelebihan lensa kameranya pun cukup mumpuni, yakni perekaman hingga 8K 30p.