Jual Koi Situbondo

Ikan koi merupakan ikan hias dengan nama latin Cyprinus carpio atau ikan hias koi yang hadir dalam berbagai warna dengan corak yang sangat berbeda. Secara umum ikan koi jenis ini merupakan jenis ikan hias hasil persilangan antara ikan koi dengan ikan mas. Keturunan dari persilangan tersebut saat ini dikenal dan menghasilkan spesies ikan koi yang menunjukkan berbagai warna dan pola yang sangat bervariasi.

 

 Ikan Koi Gonsanke

Pecinta ikan hias khususnya jenis koi pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis gonsake koi. Ikan koi gonsake sendiri merupakan jenis ikan koi yang memiliki kombinasi warna yang cukup menawan. Koi Gosanke ini setidaknya memiliki 3 jenis yang berbeda yaitu Kohaku, Sanke dan Showa. Ikan koi koi memiliki warna dasar putih dengan pantulan merah. Jenis Sanke Koi ini memiliki kombinasi warna hitam dan merah, sedangkan ikan Showa Koi memiliki sisik berwarna putih, hitam, dan merah. Untuk masalah harga ikan koi gonsake sendiri tergantung bukunya. Ukuran rata-rata 41 cm dijual dengan harga sekitar 600 – 700 ribu

2. Ikan Bekko Koi

Begitu juga dengan ikan Bekko Koi. Jenis ikan koi ini juga hadir dalam 3 subspesies dengan kombinasi warna yang berbeda. Diantaranya adalah Koi Shiro Bekko, Koi Ki Bekko dan Koi Type alias Bekko.

Pada spesies Koi yang juga dikenal dengan nama Bekko, kedua spesies Koi ini tidak memiliki pola warna merah pada tubuhnya. Hanya saja mereka semua memiliki bintik-bintik dengan warna hitam yang sama. Harganya sendiri juga tergantung ukurannya. Harga ikan koi bekko 20cm tahun 2022 bisa dijual sekitar 189.000 dan ukuran 35cm bisa mencapai 250.000.

3. Koi Utsurimono

Ikan Koi Utsurimono memiliki warna dasar hitam dengan berbagai tambahan warna. Ada sekitar 3 subspesies termasuk Ikan Koi Shiro Utsuri, Koi Ki Utsuri dan Koi Hi Utsuri.

Untuk tipe pertama paling tidak memiliki kombinasi warna hitam dan putih, untuk tipe kedua memiliki warna hitam, kuning, dan orange-hitam. karena kisaran harganya sendiri juga tergantung dari ukurannya. Untuk koi utsurimono 20cm pada tahun ini, dijual dengan harga 60.000/ekor.

4. Koi Asagi

Bisa dikatakan bahwa ikan koi asagi sendiri merupakan ikan koi yang paling lama dikenal di kalangan pecinta koi. Mungkin jenis ikan koi ini sendiri juga bisa dibilang paling impresif di antara spesies lainnya mengingat ikan koi ini memiliki bintik-bintik di tubuhnya dan pola pada bintik-bintik itu sendiri sangat unik dibandingkan dengan spesies koi lainnya.

Sementara itu, ikan Koi Shusui juga berkerabat dekat dengan ikan Asagi Koi. Pola yang menempel di tubuhnya juga hampir sama. Di pasaran, harga Koi Asagi ini sendiri cukup murah. Untuk ukuran 18cm bisa dijual dengan harga sekitar Rp 65.000-80.000/buah.

Ikan Taisho Sanke Ko Koi

Jenis ikan koi ini merupakan spesies yang hampir sama dengan Kohaku, yaitu memiliki warna dasar putih yang cukup solid. Jenis Taisho Sanke ini terlihat hampir mirip dengan jenis Kohaku. Perbedaannya terletak pada corak warna merah yang dipadukan dengan balutan warna hitam monokromatik. Jenis Taisho Sanke ini lebih sering disebut dengan Sanke untuk memudahkan para pecinta ikan.

Ikan koi showa sanshoku

Jenis ikan koi showa sanshoku atau yang biasa dikenal dengan showa koi, merupakan jenis ikan koi yang memiliki kemiripan dengan jenis sanke koi. Perbedaan utama antara kedua jenis koi ini adalah pola hitam dari ikan ini. Pola hitam pada Showa ini menyebar ke seluruh tubuh, sedangkan pada tipe Sanke hanya di bagian atas. Pola hitam pada tipe Showa ini juga terdapat pada bagian kepala, namun tidak pada tipe Sanke.

 

koi tancho

Ikan koi tancho ini juga merupakan jenis ikan koi dengan beberapa subspesies, untuk tancho goromo memiliki warna tubuh khas pink dengan bintik hitam di dahi. Kemudian yang kedua adalah jenis Tancho Kohaku yang memiliki warna tubuh putih dengan bintik merah di bagian dahi.

Kemudian varian ketiga adalah Tancho Goshiki yang memiliki dahi berwarna merah dengan warna tubuh hitam putih dan yang terakhir adalah Tancho Kujaku dan juga tipe Sanke.

Karena varian harga juga tergantung jenis dan ukurannya. Untuk harga tancho tipe Sanke Doitsu 32-37cm di pasaran bisa dijual dengan harga 380000/ekor

ikan koi goromo

Selanjutnya ada ikan Koi jenis Goromo atau biasa disebut dengan Koromo. Ikan koi jenis apa ini hasil persilangan antara ikan koi asagi dan ikan koi kohaku. Varian baru ikan koi telah muncul dari persilangan ini, yang memiliki tubuh dengan pola bulat hitam atau ungu menyerupai buah anggur. Hal ini juga yang menjadi ciri khas ikan Goromo Koi.

Jenis koi ini sangat populer karena gayanya yang unik. Koi Goromo sendiri merupakan salah satu jenis koi yang memiliki beberapa variasi corak, antara lain ungu, biru, nila, dan hitam. Ikan koi jenis goromo ini juga merupakan salah satu ikan koi yang paling digemari terutama bagi para pembudidaya ikan koi di Blitar dan juga menjadi favorit bagi para penghobi sehingga tidak heran jika jenis koi goromo ini mudah ditemukan dipasaran. Harga ikan koi Goromo di Blitar berkisar antara Rp 400.000 hingga 700.000.

 

Ikan koi ogon.

Ikan koi ogon merupakan jenis ikan koi yang saat ini ada dan masih laris manis di pasaran. Yang membuat ikan ini tetap laris adalah memiliki warna atau corak yang berbeda dengan spesies lainnya. Jika biasanya ikan koi ini berwarna hitam, merah atau putih, maka jenis ikan koi ini tidak, Ogon berwarna kuning keemasan sehingga memberikan kesan yang mulia. Ikan ini ditemukan oleh Sawati pada tahun 1946. Spesies Koi Ogon ini sebenarnya merupakan hasil persilangan antara spesies Shiro Hige Koi, yaitu ikan koi berpunggung kuning.