DPRD Pati Berbagi Takjil pada Pengguna Jalan

PATI, Harianmuria.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Pati, Yeti Kristianti membagikan takjil di Alun-Alun Pati sebelah timur, Senin (25/4). Meski disertai hujan gerimis yang turun saat menjelang datangnya waktu berbuka, tak menyurutkan semangat politisi Partai Gerindra ini.

 

Ia mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Pati khususnya pengguna jalan yang melintas.

Peduli Warga Pati, DPRD Pati Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan pulang. Kita khawatir mereka tidak sempat membeli makanan untuk buka puasa sebelum sampai tempat tujuan,” ujar Yeti Kristianti.

 

Ketua DPRD Pati Minta Warga Jaga Kamtibmas Jelang Lebaran

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan memberikan contoh yang baik kepada generasi muda. “Kami ingin memberikan contoh bahwa anak muda juga bisa berbagi dan peduli dengan sesama,” tambah Yeti.

 

Meski terlihat sederhana, kegiatan ini diharapkan mampu membantu kesulitan ekonomi yang dialami oleh masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai.

 

Masyarakat tampak antusias dengan kegiatan sosial tersebut. Hal ini terlihat pada ratusan takjil yang habis dalam hitungan menit. Pembagian takjil ini pun diiringi dengan alunan musik angklung sehingga menambah kemeriahan acara tersebut. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Harianmuria.com)

 

 

PATI, Harianmuria.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberikan sebelas usulan pembangunan umum terhadap Bupati Pati, Haryanto. Usulan tersebut sekaligus menjadi Pekerjaan Rumah (PR) tersendiri bagi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati.

 

Pada usulan yang disampaikan oleh anggota komisi B DPRD Pati, Narso meminta Pemkab Pati untuk segera memperbaiki jalan yang rusak. Selain itu, adanya jalan rusak yang diakibatkan karena lintasan truk dari tambang galian C di Sukolilo turut menjadi perhatian DPRD Pati.

 

DPRD Pati juga meminta penambahan anggaran untuk pemeliharaan jalan rusak dan peningkatan ruas jalan alternatif antar kecamatan di Kabupaten Pati.

 

Ketua DPRD Pati Minta Warga Jaga Kamtibmas Jelang Lebaran

“Selain perbaikan jalan rusak, DPRD Pati juga meminta kepada Bupati Haryanto untuk melakukan perbaikan di bidang pertanian. Seperti membuat dan merehab bendungan serta saluran irigasi yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan,” kata Narso saat menyampaikan usulan DPRD kepada Bupati Pati.

 

Banjir yang sering terjadi akibat Sungai Juwana yang dangkal juga tak luput dari perhatian dewan. Pengerukan dan normalisasi Sungai Selok diharapkan mampu menampung air hujan, terlebih sungai tersebut sebagai sarana pokok kebutuhan petani tambak ikan dan petani garam.

 

“Poin selanjutnya, DPRD Pati meminta kepada Bupati Haryanto agar pembangunan jembatan kembar Juwana-Tayu dilanjutkan dan jembatan penghubung antar Desa Kedungsari-Pakis agar diperbaiki,” tambah Narso.

 

Sedangkan, Poin terakhir yang menjadi usulan DPRD kepada Bupati adalah pembangunan taman di perempatan Kalianyar ke timur dan ke barat. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Harianmuria.com)