Cara Mengunci Profil FB Di Android

Cara-Mengunci-Profil-FB

Jagoweb.idCara Mengunci Profil FB Di Android ini adalah salah satu trik yang bisa kalian gunakan untuk menjaga privasi di akun facebook kalian. Cara mengunci file FB ini sangatlah sederhana, tujuan dari mengunci file FB adalah untuk memastikan bahwa semua orang tidak melihat apa posting dan informasi kami, dan bahwa orang yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan dan melakukan kejahatan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mengunci gambar profil di fb. Ada dua cara untuk mengunci profil Facebook Anda, Anda bisa menggunakan Android, dan Anda bisa memilih PC atau laptop. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengunci profil Facebook Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara mengunci profil Facebook di Android

Seperti halnya Facebook atau Facebook Lite yang diunduh oleh banyak pengguna, salah satu alasannya adalah ukurannya yang lebih kecil dan menghemat kapasitas penyimpanan ponsel Anda. Berikut cara mengunci file FB di Android:

  1. Buka akun Facebook Anda
  2. Kemudian klik kanan ikon tiga titik di kanan atas
  3. Pilih Pengaturan dan Daftar Privasi
  4. Kemudian pilih menu Manajemen File
  5. Di bagian ini, Anda dapat memilih “hanya Anda” dari area publik, dan kemudian, jika Anda ingin menyembunyikan nomor telepon Anda atau apa pun, Anda akan memiliki lebih banyak opsi ketika Anda ingin menjaga privasi Anda.
  6. Jika sudah, simpan pengaturan yang Anda buat.

Cara mengunci profil facebook dari browser

Sebelum aplikasi FB, kita semua mengunjungi Facebook dari browser, cara mengunci profil Facebook dari browser, tidak jauh berbeda dengan Android, prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, masuk ke akun Facebook Anda.
  2. Setelah mendaftar, pilih Daftar Panah Bawah (∇) dan klik Pengaturan dan Privasi,
  3. Kemudian klik Kontrol Privasi
  4. Beberapa opsi nanti akan muncul di layar hp kalian, dan salah satunya adalah opsi tentang “Siapa yang dapat melihat apa yang Anda bagikan” setelah itu kalian bisa klik atau tap “Lanjutkan”.
  5. Disini kalian langsung bisa mengatur pada bagian mana yang ingin kalian sembunyikan, seperti “Only Me” jika kalian hanya ingin kalian sendiri yang bisa melihat.
  6. Selanjutnya kamu bisa masuk ke menu setting seperti klik tanda panah bawah (∇), lalu pilih Setting and Privacy (Pengaturan & Privasi) > Setting (Setelan) > Profile and Bookmarks (Profil dan Bookmark) > Friends (jika kalian memberikan teman kalian bisa melihat) atau langsung pilih saja Only Me (Tidak ada yang bisa melihat kecuali kamu).
  7. Jika kalian ingin tau seperti apa sih tampilan jika pengguna fb sedang membuka profil fb kalian silahkan kalian klik atau tap saja “Periksa tampilan profil Anda di mata orang lain”, dan seperti itulah jika pengguna lain membuka profil fb kalian.

Privasi Akun Facebook

Selain metode yang dijelaskan di atas, Anda hanya dapat membuat posting secara pribadi (status, gambar, atau video), yang berarti bahwa masih ada pengguna fb lain yang bisa melihat profil fb kalian, tetapi tidak ada posting, Anda dapat membacanya lebih jelas di artikel: Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook

Metodenya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun Facebook Anda
  2. Langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan posting mana yang ingin Anda sembunyikan atau pribadi
  3. Klik/klik ikon tiga titik di postingan ini.
  4. Kemudian klik “Edit”
  5. Kemudian ubah saja dari edisi publik versi sebelumnya menjadi hanya Anda atau teman
  6. Mengklik atau mengklik tombol “Simpan” selesai.