Berapa Kode Bank BTPN? Cek Di Sini

 

Membuka rekening bank BTPN tidak hanya untuk tabungan pension saja. Namun, dengan BTPN juga, Anda bisa melakukan transfer dan transaksi lainnya. Untuk melakukan transfer, Anda tentu harus mengetahui Kode bank BTPN.

Kode bank merupakan salah satu kebutuhan penting dalam melakukan transfer antar bank. Maka dari itu, Anda pun harus mengetahuinya dengan baik. Lalu, berapa kode untuk bank BTPN? Mari simak informasi berikut ini!

Manfaat dari Kode Bank

Dalam melakukan transaksi, terutama transfer, maka Anda akan membutuhkan kode bank. Mengetahui kode masing-masing bank tentunya sangatlah penting, sehingga terhindar dari hambatan. Selanjutnya, Anda pun bisa melakukan transaksi secara lancer. Secara garis besar, kode bank memiliki manfaat:

  • Pertama, kode bank menjadi identitas yang akan melancarkan transaksi sehingga berhasil dilakukan.
  • Menjadi identitas yang akan membedakan antara bank yang satu dengan lainnya.
  • Memudahkan transaksi antar semua bank.

Manfaat ini bisa Anda raih jika mengetahui kode bank masing-masing. Selanjutnya, jangan lupa untuk menerapkannya setepat mungkin. Hal ini sebagai salah satu langkah untuk melancarkan transaksi yang dilakukan.

Kode Bank BTPN

Bank BTPN memiliki kepanjangan Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Salah satu bank di Indonesia yang digunakan untuk tabungan pensiunan. Namun, kegunaannya pun tidak sebatas itu. Seperti yang disinggung sebelumnya, bank BTPN juga bisa digunakan untuk transaksi lainnya.

Ketika Anda ingin melakukan transfer, tentunya dibutuhkan Kode bank BTPN. Pastikan Anda menginput angka yang benar. Jika ada kesalahan dalam menginput kode, maka transaksi pun akan terhambat. Adapun kode yang dimiliki bank BTPN yaitu 213.

Masukkan kode tersebut jika bank yang dituju adalah bank BTPN. Lain halnya jika Anda akan melakukan transfer pada sesame bank BTPN, maka kode pun tidak berlaku lagi. Penggunaan kode bank digunakan untuk bertransaksi dengan bank lainnya.

Nah, itulah kode bank BTPN yang bisa Anda ketahui. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi. Pastikan kode yang diinput benar dan sesuai. Selanjutnya, transaksi pun bisa dilakukan secara lancer dan berhasil.