Apa Tujuan IDN Media Menghadirkan Fortune Ke Indonesia? Yuk, Kita Cari Tahu

 

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa untuk mendapatkan beragam informasi dan referensi di era serba digital seperti sekarang ini bukanlah hal yang sulit. Bagaimana tidak? dengan bermodalkan sebuah gadget dan kuota internet saja kita pun sudah bisa langsung mengakses berbagai situs media online.

IDN Media hadir sebagai salah satu perusahaan media digital terbesar dan terbaik di Indonesia, yang memang selalu konsisten dalam menghadirkan informasi-informasi terbaru serta terpercaya. Untuk menjangkau segmen bisnis, IDN Media pun meluncurkan Fortune ke Indonesia.

Profil Fortune

Pada kuartal 3 tahun 2021 ini, IDN Media secara resmi akan meluncurkan Fortune di Indonesia. Fortune pertama kali didirikan di kota New York pada tahun 1929, yang merupakan salah satu media bisnis terpopuler di dunia yang terfokuskan pada majalah global, situs web, dan seri konferensi.

Di awal kehadirannya, media Fortune sukses mempertahankan kualitas, akurasi, serta transparansi dalam setiap penyampaian beritanya. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika Fortune didedikasikan akan menjadi bagian dari ekosistem bisnis IDN Media yang komprehensif dan menyeluruh.

Bekat pemanfaatan basis pengguna yang begitu besar, jaringan distribusi yang luas, dan teknologi yang inovatif, tentunya Fortune Indonesia diharapkan dapat membantu dalam mensukseskan bisnis bagi para pembacanya dengan akses dan ketajaman informasi terbaik

Dengan kata lain, Fortune telah berkomitmen untuk menjadi sumber informasi serta referensi bisnis yang paling lengkap, kredibel, dan relevan di dunia bisnis.

Target Pembahasan Fortune

Fortune mengusung target yang menjadi materinya mulai dari para pemimpin bisnis, termasuk pengambil keputusan, pengusaha, ekskutif, hingga calon pebisnis profesional.

Tak hanya itu, Fortune juga menyediakan standar akurasi, transparasi, dan keabsahan yang begitu tinggi sehingga mampu mencakup banyak kategori bisnis seperti pasar, ekonomi, teknologi, syariah, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, Fortune Indonesia juga akan menghadirkan kategori yang berdasarkan rangking-nya. Menurut kabar yang beredar, fitur berdasarkan kategori tersebut terinspirasi dari Fortune Rangkings di dunia yang sudah melegenda seperti berikut :

  • Fortune 500
  • World’s 50 Gratest Leaders
  • Fortune 40 Under 40
  • 100 Best Companies to Work for
  • 100 Fastest Growing Companies
  • Most Powerful Woman
  • dan lain sebagainya.

Pengakuan Winston Utomo (CEO IDN Media)

Winston Utomo selaku CEO IDN Media menyebutkan tentang ketertarikan dirinya terhadap Fortune sejak 10 tahun lalu. Sebagai pembaca setia Fortune, ia pernah bermimpi untuk bisa membawa Fortune ke Indonesia pada suatu hari nanti.

Winston sangat optimis bahwa Fortune bisa mewujudkan pemerataan akses pada informasi yang berkualitas tinggi dan relevan, terutama untuk para pengambil keputusan, eksekutif, profesional bisnis, wirausahawan, hingga seseorang yang ingin menjadi pemimpin.

Mimpi untuk membawa Fortune ke Indonesia pun akhirnya terwujud, sehingga Winston sangat antusias dalam peluncuran Fortune di Indonesia. Bukan hanya itu, Winston juga menaruh harapan agar Fortune bisa menjadi sumber informasi utama dalam dunia bisnis dan memberikan perspektif menarik pada penyampaian informasinya.

Dari sisi lain, Jim Jacovides selaku VP Licensing & Development Fortune juga menunjukkan antusiasnya dalam peluncuran Fortune di Indonesia. Ia pun berharap kerja sama ini mampu membangun sebuah brand media yang disegani dan dihargai oleh para pelaku uasaha hingga eksekutif C-suite, entah itu pada skala global maupun local.

Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat Fortune akan menawarkan keunggulan editorial serta penyampaian informasi bisnis.