5 Tempat Wisata Bali Paling Baru Di Bali!

Bali adalah pulau yang selalu rindukan siapapun yang pernah kesana untuk liburan. Tidak heran mengapa banyak yang memilih Bali kembali sebagai tujuan wisata. Pemerintah Pulau Dewata ini juga selalu berinovasi untuk menciptakan destinasi wisata Bali paling baru.

Jika Anda sudah beberapa tahun tidak ke Bali, pasti akan ada tempat-tempat wisata baru yang bermunculan. Untuk Anda, berikut beberapa tempat wisata di Bali paling baru dan terkini yang wajib diketahui.

1. Tirta Gangga

Tempat wisata Bali yang pertama adalah Tirta Gangga. Tempat ini ada di lereng tenggara Gunung Agung dan sudah dibangun sejak tahun 1946. Tirta Gangga jaraknya sendiri 2 jam dari kota Denpasar dan bisa ditempuh dengan motor atau mobil. Anda bisa berkunjung ke tempat tersebut bersama keluarga untuk menikmati istana air yang mewah sehingga cocok dijadikan sebagai background.

Di dalam area Tirta Gangga, juga ada kolam air yang dikelilingi batu loncatan, air mancur dan patung hias. Anda bisa berkeliling tempat ini untuk melihat-lihat kolam yang ukurannya besar.

2. Wanagiri Hidden Hills

Selanjutnya Anda bisa menemukan tempat wisata Bali yang punya banyak objek foto unik dari bambu. Jika menyukai tempat-tempat wisata instagramable, maka wajib sekali mengunjungi Wanagiri Hidden Hills.

Salah satu spot foto unik disini adalah sarang burung raksasa dan ayunan serta pusaran api yang menghadap ke danau.

Jika dari Denpasar menuju ke tempat ini, membutuhkan waktu 2 jam yang ditempuh dengan mobil atau motor.

3. Pasut Beach

Jika Anda adalah salah seorang yang suka berburu sunset maka wajib ke Pasut Beach. Di pantai ini, Anda bisa menemukan spot foto instagramable berlatar sunset. Tempat ini juga sangat unik karena pantainya memiliki pasir hitam dan terdapat pohon kelapa di bibir pantai dengan batang yang miring dan banyak dijadikan orang-orang sebagai spot foto.

Juga bisa berfoto ala siluet di batang pohon kelapa ini untuk menghasilkan gambar yang keren jika di posting di sosial media.

4. Diamond Beach

Berikutnya ada Diamond Beach yang berlokasi di Nusa Penida. Tempat ini merupakan pantai yang sangat cantik karena tersembunyi di bagian bawah tebing terjal ujung timur Nusa Penida. Dari Bali menuju Nusa Penida, Anda harus menyebrang pulau menggunakan kapal maupun speedboat.

Setelah perjalanan dilanjutkan lagi menggunakan motor atau mobil yang bisa anda sewa dengan waktu tempuh 45 menit. Meski perjalanan yang ditempuh cukup jauh, tapi sepadan dengan keindahan alam yang dihasilkan. Anda bisa melihat pesona hamparan laut berwarna biru dan pasir putih, serta terdapat pohon palem dengan tebing tebing yang tinggi.

5. Bukit Batu Kursi Pemuteran

Rekomendasi yang terakhir adalah sebuah bukit bernama Bukit Batu Kursi Pemuteran. Wisata Bali satu ini menghadirkan panorama perbukitan yang masih hijau dan asri.

Bukit memiliki tinggi 700 m dan bisa ditempuh dengan menaiki anak tangga sepanjang trek utama. Waktu tempuh untuk bisa mencapai bukit adalah setengah jam. Anda yang ingin menikmati sunrise di puncak bukit, tempat ini cukup direkomendasikan.

Beberapa tempat wisata di atas merupakan tempat wisata Bali terkini yang wajib dikunjungi jika anda ke liburan ke Bali lagi atau yang baru pertama sekali mengunjungi Pulau Dewata. Untuk yang membutuhkan transportasi hingga akomodasi saat ke Bali, maka bisa menggunakan jasa Bali Travels.

Bali Travels juga menghadirkan paket tour ke berbagai destinasi wisata yang ada di Bali. Anda bisa melakukan booking untuk sewa mobil, paket tour hingga akomodasi di website resmi https://www.thebalitravels.com.